Welcome To Blog SMP Muhammadiyah 2 Cirebon Menerima Pendaftaran Siswa Baru

Jumat, 07 Juni 2013

SMP Muhammadiyah 2 Cirebon Menerima Siswa Baru


KEDAWUNG -- Sejumlah sekolah swasta di Kabupaten Cirebon mulai menerima pendaftaran siswa baru meski pelaksanaan penerimaan peserta didik (PPD) negeri baru dimulai akhir Juni 2013.
Seperti diungkapkan Kepala SMP Muhammadiyah 2 Cirebon, Arofah Firdaus, S.Pd., M.M. di Cirebon, Sabtu, sudah ada orang tua siswa yang mendaftarkan siswa meski pendaftaran belum resmi dibuka.
Menurut dia, pendaftaran siswa baru SMP Muhammadiyah 2 Cirebon rencananya baru dibuka secara resmi pada awal Juni 2013 sehari setelah pengumuman UN SD, tetapi beberapa orang tua siswa sudah ada yang mendaftarkan anaknya ke sekolah tersebut.
"Biasanya, mereka yang mendaftarkan lebih dulu adalah yang sudah pernah menyekolahkan anaknya di sini. Atau anak para pimpinan Muhammadiyah. Kemudian, anak-anaknya yang lain juga didaftarkan. Kami kan tidak bisa menolak," katanya.
Ia menyebutkan SMP Muhammadiyah 2 Cirebon pada tahun ajaran 2013/2014 akan menerima sebanyak empat kelas, dan sementara ini sudah terpenuhi sekitar 5 persennya dari para calon peserta didik yang mendaftar awal.
"Kami memang tidak kenakan biaya untuk pendaftaran. Ini dimaksudkan untuk mempermudah orangtua mendaftar, " kata Arofah. Beliaupun menghimbau agar para pimpinan Muhammadiyah, guru-guru, karyawan amal usaha Muhammadiyah dan masyarakat pada umumnya bisa menyekolahkan putra-putrinya ke SMP Muhammadiyah 2 Cirebon.
Ketakutan sekolah swasta tidak akan mendapatkan siswa jika tidak mendahului menerima siswa, cukup beralasan karena sekolah-sekolah negeri nampaknya seperti tidak ada pembatasan yang jelas berapa batas jumlah siswa yang diterima. (Abu Rizal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar